Tips Memilih Makanan Setelah Anak Sakit

Makanan merupakan salah satu asupan penting yang dibutuhkan tubuh setiap harisnya, terutama ketika tengah atau setelah sakit. Kebutuhan makanan ini bukan berarti kita bisa mengkonsumsi semua jenis makanan seenaknya tanpa mempedulikan kandungan yang ada di dalam makanan tersebut. Begitu pula halnya jiga yang menjadi tujuan pemberian asupan makanan adalah anak. Tentunya sebagai orang tua kita harus lebih cerdas dalam memilih makanan untuk dikonsumi anak setelah sakit.

Tips Memilih Makanan Setelah Anak Sakit

memilih makanan setelah anak sakit

Bagaimanapun kondisi anak, baik sehat maupun sakit, tentunya kebutuhan makanan seimbang dan sehat tetap dibutuhkan. Dan berikut ini adalah beberapa Tips Memilih Makanan Setelah Anak Sakit yang perlu anda perlu anda ketahui :

  • Tawarkan makanan yang sehat dan bergizi, namunĀ  kita tidak perlu khawatir jika anak menolak karena nafsu makan anak menurun drastis saat ia sakit. Kita pun dapat memilihkan makanan yang cukup ringan serta tidak mengandung lemak. Hal ini dikarenakan makanan dengan jenis tersebut akan membuat rasa mual menjadi semakin terangsang.
  • Pilih jenis makanan yang masih segar dan juga menarik. Serta berikan anak makanan yang sedikit namun dalam waktu yang sering. Seperti roti gandum, nasi, daging cincang, ikan, sayuran, kuning telur, apel kukus, pisang, atau labu kuning.
  • Sebaiknya kita lebih berkreasi dalam membuat dan menyajikan makanan untuk lebih menarik perhatian anak walaupun keadaannya yang masih dalam masa penyembuhan.
  • Hindari makan yang kurang sehat seperti makanan instan, gorengan, makanan bersantan, serta makanan kemasan.

Setelah kita melakukan beberapa tips tersebut, tetaplah sabar dan tunggu bagaimanan perkembangan anak. Semoga dengan cara ini proses penyembuhan lancar dan nafsu makan anak bisa makan dengan lahap kembali, tentunya dengan makanan sehat dan bergizi.

By Obat Penyakit Tipes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *