Sering Dibuang, Ternyata Bagian Makanan Ini Bermanfaat

Pengobatan Tipes | Luangkan waktu untuk berhenti sejenak dan pertimbangkan fakta bahwa Anda bisa membuang-buang bagian yang paling bergizi makanan Anda, sebagai batang, kulit dan puncak dari buah-buahan dan sayuran sering berisi lebih nutrisi dari utama buah atau sayuran sendiri.

Sering Dibuang, Ternyata Bagian Makanan Ini Bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita lho !

Makanan yang Sering Dibuang Namun Ternyata Bermanfaat

biji alpukatBiji Alpukat

Alpukat adalah salah satu makanan yang paling sehat di dunia, yang sarat dengan lemak sehat, vitamin dan nutrisi. Sayangnya, banyak dari kita menyingkirkan bagian paling bergizi pada alpukat ini. Biji alpukat berisi salah satu dari sumber-sumber tertinggi alami serat larut, yang sangat penting untuk pencernaan, dan kandungan antioksidan menakjubkan ini lebih tinggi dari kebanyakan buah-buahan, sayuran dan teh hijau. Bahkan, minyak biji alpukat juga telah ditunjukkan untuk meningkatkan kolagen di kulit Anda.

Batang dan daun Brokoli

Batang brokoli memiliki lebih nutrisi dan lebih banyak serat daripada sisa tanaman, dan brokoli daun sebenarnya lebih tinggi di beta-karoten dari kelopak bunga, dan berisi fitonutrien yang tidak ditemukan di bagian lain dari tanaman. Makan semua bagian brokoli Anda adalah ide yang sangat bagus. Mencari brokoli dengan warna hijau gelap atau keunguan florets (tidak menguning). Anda bisa mengolah barang dan daun brokoli ini memotong setengah sebelum mengukus atau memanggang.

Kentang, Apple dan mentimun kulit

Panggang kentang dengan kulitnya, dan berhenti mengupas apel serta mentimun. Dengan melucuti diri lapisan atas, Anda menghapus konsentrasi nutrisi yang besar. Tidak hanya Apakah mereka mengandung phytochemical yang bermanfaat, tetapi mereka adalah sumber besar serat yang dapat mencegah sembelit. Kupas apel khususnya sangat kaya dalam pektin, yang dapat menurunkan kolesterol dan kontrol gula darah. Pastikan untuk membeli produk organik sedapat mungkin, dan membasuh segala sesuatu baik untuk menghilangkan kotoran, bakteri dan residu pestisida apapun.

Baca juga : Manfaat Almond untuk Masalah Pencernaan

Semangka Rinds

Seperti sepupunya, mentimun, semangka seluruh bagian buah semangka dapat dimakan, termasuk bagian hijau tebal di kompos. Menurut Journal of ilmu pangan dan pertanian, semangka rinds melawan radikal bebas dengan mengkonversi menjadi asam amino yang memberikan hati dan perlindungan sistem kekebalan tubuh dan menjaga racun berbahaya masuk tubuh. Satu studi menunjukkan bahwa kulit semangka dapat memiliki efek yang sama dengan Viagra seperti yang dilansir observer.com. Kulit semangka bisa meningkatkan libido Anda lho ! 🙂

Tulang Ayam dan Kalkun

Daripada membuang tulang ayam dan kalkun, anda rupanya bisa menjadikan tulang ayam dan kalkun tersebut sebagai kaldu, yang merupakan salah satu perubahan hidup sehat termudah mungkin. Kaldu yang dibeli di toko adalah pada dasarnya berwarna air dengan bumbu. Cobalah menjaga tas atau mangkuk di freezer Anda, dan tambahkan salah satu tersebut jika tidak dibuang bagian sayuran ke dalamnya — seperti daun lapisan luar bawang dan batang brokoli tambahan dan seledri. Kemudian tambahkan tulang, tambahan sayuran dan rempah-rempah (seperti rosemary dan thyme) ke panci, tutup dengan air dan masak ! Didihkan dan kemudian mengurangi panas ke rendah dan biarkan mendidih selama beberapa jam. Membekukan kaldu buatan sendiri Anda, tapi ingat untuk mencairkan — bukan microwave, yang membunuh banyak hara — sebelum menggunakan. Memiliki kaldu di tangan akan membuatnya bahkan lebih mudah untuk menggunakan sisa sayuran untuk makan menit-menit terakhir.

Nah, itulah beberapa bagian dari makanan yang sering anda buang, dan ternyata justru memiliki manfaat untuk tubuh dengan pengolahan tepat yang sudah dijelaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *