Manfaat Pepaya untuk Pencernaan Sampai Demam Berdarah

Saat kita mengalami masalah pada pencernaan, terutama sulit buang air besar, pepaya menjadi solusi utama yang dianggap paling efektif dan aman membantu melancarkan sistem pencernaan manusia pada semua usia.

Bukan hanya sebagai buah penyehat pencernaan saja, pepaya juga mampu membantu penyembuhan berbagai jenis masalah kesehatan lainnya. Apa saja ?

Manfaat Buah Pepaya

manfaat pepaya

Pencernaan

Urutan pertama, tentunya manfaat pepaya untuk pencernaan. Hal ini berkat adanya enzim papain dalam pepaya dikenal untuk membantu pencernaan khususnya protein. Oleh karena itu, segelas jus pepaya ini sering direkomendasikan sebagai obat rumah untuk masalah pencernaan yang terkait atau sembelit.

Anti-inflamasi

Selain papain, pepaya juga mengandung enzim lain efektif yang membantu terhadap peradangan dan mempromosikan penyembuhan luka bakar.

Kekebalan

Pepaya adalah sumber vitamin A, B, C, dan K dan dikenal sebagai pendorong kekebalan yang sangat baik. Hal ini bagus untuk pertumbuhan jaringan tubuh, termasuk rambut dan kulit. Ini membantu dalam mempertahankan kolagen, protein struktural jaringan ikat. Dikatakan bahwa pepaya berukuran sedang bisa memberikan Anda memenuhi kebutuhan Vitamin harian.

Diabetes

Banyak peneliti telah menemukan bahwa konsumsi pepaya mentah bisa membantu menjaga tingkat gula darah dan kolesterol karena serat tinggi.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Centre of Excellence biomedis dan Biomaterials penelitian di Universitas Mauritius, teh hijau dan pepaya yang difermentasi bekerja sama sebagai bahan pencegah diabetes. Di beberapa bagian dari India, terutama di utara timur, bunga pepaya lokal digunakan sebagai tindakan pencegahan terhadap diabetes.

Baca juga : Kolaborasi Makanan Ini Picu Gangguan Pencernaan

Penyakit jantung dan kanker

Pepaya kaya anti-oksidan dan fitonutrien yang bekerja melawan radikal bebas dan oleh karena itu dikatakan untuk melindungi tubuh dari kemungkinan penyakit jantung dan kanker.

Arthritis

Pepaya juga kaya akan mineral seperti kalsium, kalium, magnesium dan tembaga. Konsumsi rutin membantu dalam membangun bank kalsium dalam tubuh dan dalam jangka panjang dapat membantu menjaga penderita arthritis.

Demam Berdarah

Daun pepaya yang umum digunakan dalam pengobatan demam berdarah untuk membantu meningkatkan jumlah platelet. Dr Anju Sood, ahli gizi berbasis Bangaluru mengatakan, “demam berdarah adalah infeksi yang mempengaruhi platelet darah secara besar-besaran. Obat yang sederhana untuk mendapatkan kembali jumlah trombosit adalah memberikan pasien segelas jus daun pepaya. Itu disiapkan oleh grinding daun dengan sejumlah kecil air untuk mengekstrak jus.” Namun, demam berdarah bisa terbukti berakibat fatal setelah berkembang menjadi demam berdarah Dengue yang menutup sistem peredaran darah.

Pembersihan

Ahli kecantikan juga, sering menyarankan menggunakan iris pepaya sebagai pembersih kulit alami seperti enzim aktif bekerja keajaiban untuk menghilangkan kotoran.

Dengan mengetahui manfaatnya tersebut, sebaiknya mulai dari sekarang kita harus suka dengan buah yang satu ini. 🙂

By Pengobatan Tipes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *