Makan dalam Gelap Bisa Menurunkan Berat Badan

pengobatantipes.com | Para ahli mengatakan, bahwa makan dalam gelap bisa menurunkan berat badan. Hidangan dalam gelap ternyata berperan untuk mencegah tahap “sepalika” pencernaan, yang menyebabkan air liur dan pelepasan cairan lambung ketika makanan dilihat, membuat makanan benar-benar sulit untuk dikonsumsi, seperti yang dilansir independent.co.uk.

makan dalam gelap bantu menurunkan berat badan (FILEminimizer)

Sebuah studi yang dilakukan di University of Konstanz, Jerman, 50 orang ditutup matanya dengan kacamata modifikasi ski, sedangkan yang lainnya yaitu 40 orang tidak diberi penutup mata.

Semua peserta, yang tidak diperbolehkan untuk makan dalam waktu dua jam percobaan, diundang untuk memakan tiga 95 gr mangkuk mangkuk ceri, karamel dan vanilla ice krim selama 15 menit. Mangkuk kemudian dibawa pergi, memungkinkan peneliti untuk mengukur sisa es krim dan pertanyaan peserta tentang berapa banyak mereka makan.

Para peneliti menemukan bahwa, rata-rata, kelompok orang yang dapat melihat makanan mereka atau yang tidak diberi penutup mata, masing-masing makan 116 gr. Sementara kelompok yang ditutup matanya makan lebih sedikit, masing-masing di sekitar 105 gr.

Kelompok mata tertutup juga berpikir bahwa mereka sangat berlebihan dalam makan, mereka yang ditutup matanya ini percaya bahwa mereka telah makan rata-rata 197 gr es krim, dibandingkan dengan 159 gr yang dianggap oleh mereka tanpa penutup mata.

Baca juga : Ibu Hamil Dilarang Makan Pedas di Waktu Ini

Para ilmuwan percaya bahwa tidak mampu melihat makanan di meja memungkinkan tubuh untuk menyadari itu penuh secara real-time daripada pengalaman sebelumnya ketika mengingat hanya salah satu yang telah dipenuhi sehingga membuat kita untuk memakan seluruhnya.

Ketua penulis, Dr Britta Renner mengatakan: “Rendahnya visual menyebabkan disosiasi pengucapan antara asupan aktual dan yang dirasakan.

“Ini dapat memberikan cara yang mencolok dan naturalistik untuk mengubah kebiasaan makan.

“Hasil ini mungkin menunjukkan bahwa kekurangan visi meningkatkan asupan yang dirasakan karena perkiraan potensi satiating makanan lebih bergantung pada ‘real-time’ pengalaman daripada harapan sebelumnya.”

Mungkin bagi anda yang ingin diet, makan di tempat yang gelap atau dengan mata terutup bisa menjadi salah satu rekomendasi. Selamat mencoba 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *