Komplikasi yang Timbul dari Tipes

Komplikasi yang Timbul dari Tipes,-Bukan hanya penyakit darah tinggi atau diabetes saja yang bisa menimbulkan komplikasi, penyakit tipes juga bisa menimbulkan komplikasi yang perlu anda perhatikan. Hal ini dikarenakan menurut WHO penyakit tipes telah menimpa 17 juta orang dan menyebabkan kematian per tahun.

Kematian yang terjadi ini diakibatkan oleh komplikasi yang diderita oleh sekitar 20% pasien tipes tanpa pengobatan yang cepat dan tepat.

Komplikasi yang Timbul dari Tipes

komplikasi tipes

Berikut ini adalah beberapa komplikasi yang timbul dari tipes yang kami lansir dari http://ahliherbal.com/, diantaranya :

Perdarahan Gastrointestinal

Salah satu komplikasi yang serius dengan tanda kemunculan darah dalam tinja sekitar 10-20% dari pasies, dan pendarahan parah yang dapat terjadi dalam 2% pasien. Penurunan tekanan darah dan shock dapat menyertai pendarahan yang terjadi dengan angka kematian dari sekitar 25% menurut Merck Manual.

Perforasi Usus

Menurut WHO perforasi usus (usus bocor) dapat terjadi pada 3% pasien tipes dengan gejala berup rasa nyeri di perut, peningkatan denyut jantung, penurunan tekanan darah yang tiba-tiba, mual dan muntah.

Komplikasi Neurologis

Dalam kasus penyakit tipes yang parah, munculnya demam berkaitan dengan gejala neurologis seperti delirium dan perubahan kesehatan mental. Menurut WHO, gejala neurologis seperti ini memiliki tingkat kasus kematian yang tinggi. Gejala psikotik, kejang, dan meningitis typhoid yang merupakan infeksi dan peradangan cairan serta membran di sekitar sistem saraf.

Kambuh Kembali

Merck Manual mengungkapkan bahwa antara 8-10% pasien tipes yang diobati mungkin mengalami kambuhnya penyakit tipes sekitar 2 minggu setelah pemulihan. Gejala ini biasanya lebih ringan daripada penyakit awal terjadi.

Carrier Pembawa Tipes

Menurut WHO, 1-5% dari pasien tipes dengan demam dapat menjadi carrier penyakit lain. Hal ini dapat diartikan bahwa pasien terus mengeluarkan bakteri Salmonella typhi dalam urin atau feces walaupun sudah sembuh, dan mereka dapat berpotensi menularkan infeksi kepada orang lain.

Komplikasi Lainnya

Penyakit tipes dapat memiliki banyak komplikasi lainya, termasuk kelainan darah, radang paru, myocarditis atau peradangan otot-otot jantung, pankreatitis atau peradangan pankreas, dan hepatitis.

Oleh karena itulah, pasien tipes diharuskan menjalani pengobatan yang tepat dan lebih banyak istirahat untuk menunjang penyembuhan. Pengobatan Tipes yang tepat untuk penderita tipes salah satunya adalah dengan mengkonsumsi produk kesehatan Jelly Gamat Gold-G yang multikhasiat dengan kemampuan untuk membantu pencegahan dan penyembuhan berbagai jenis penyakit yang bersifat ringan maupun kronis. Informasi lebih lengkap, silahkan > KLIK DISINI.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *