Ibu Hamil Dilarang Makan Pedas di Waktu Ini

Bagi anda yang gemar mengonsumsi makanan pedas, mungkin kebiasaan anda tersebut tak bisa selalu anda lakukan saat anda tengah hamil. Namun jangan sedih dulu bunda, karena ibu hamil dilarang makan pedas di waktu ini itu dan waktu ini itu pula bunda diperbolehkan kembali mengonsumsi makanan pedas yang menjadi favorit bunda. 😀

Ibu Hamil Dilarang Makan Pedas di Waktu Ini

ibu hamil dilarang makan pedas di waktu iniTrimester pertama

Pada umumnya, ibu hamil akan mengalami mual dan muntah saat awal semester atau semester pertama. Di waktu ini pula bunda akan mengalami perubahan hormon yang semakin memicu mual dan muntah terjadi.

Aroma maupun rasa tertentu selalu membuat bunda mual dan enggan untuk makan. Salah satu aroma yang dapat memicu mual dan muntah ini adalah aroma makanan pedas. Oleh sebab itu, sebaiknya bunda menghindari makanan pedas bahkan mengonsumsinya di 3 bulan pertama kehamilan agar tidak menimbulkan morning sickness yang lebih parah.

Trimester ketiga

Hampir mirip dengan yang terjadi selama trimester pertama, usia kehamilan di trimester ketiga pun ibu hamil sebaiknya menghindari makanan pedas, atau lebih tepatnya hindari dalam mengonsumsinya. Hal ini dikarenakan pencernaan bunda di waktu ini lebih sensitif dibandingkan biasanya.

Baca juga : Sering Dibuang, Ternyata Bagian Makanan Ini Bermanfaat

Bukan hanya itu, minuman bersoda pun harus bunda hindari karena dapat menimbulkan rasa tak nyaman seiring dengan bertambahnya ukuran janin dalam kandungan.

Jika bunda ingin makan pedas sekalipun, sebaiknya bunda makan dalam porsi yang kecil agar tidak memicu naiknya asam lambung akibat tekanan pada katup yang meningkat. Selain itu, makanlah dengan perlahan agar makanan dapat dicerna dengan baik, seperti yang dilansir www.tabloid-nakita.com.

Nah, itulah 2 waktu yang harus diperhatikan ibu hamil agar tidak mengonsumsi makanan pedas dan bagaimana solusi yang benar jika bunda penasaran ingin makan makanan pedas selama saat hamil. Semoga bermanfaat yah bun 😀

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *