8 Manfaat Konsumsi Petai untuk Kesehatan

8 manfaat konsumsi petai untuk kesehatan

Pengobatan Tipes | Petai yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, walaupun ketika mengonsumsinya akan merasakan efek yang tidak menyenangkan yaitu menimbulkan bau. Dalam penemuan terakhir, rupanya petai dinilai mampu memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh, di antaranya :

Mencegah dan mengobati anemia

Petai memiliki kandungan zat besi cukup tinggi, sehingga mampu merangsang pembentukan hemoglobin dalam darah, sehingga mampu mencegah dan mengobati anda dari anemia.

Meningkatkan kemampuan otak

Berdasarkan riset yang pernah dilakukan terhadap 200 siswa di sebuah sekolah di Twickenham yang makan petai saat sarapan dan tengah hari untuk melihat perkembangan otaknya. Hasilnya, Kalium dalam petai dapat membantu para pelajar lebih peka dan memiliki peningkatan kemampuan otak.

Sembelit

Serat yang dimiliki oleh petai membuatnya bisa dijadikan sebagai salah satu menu diet dan mengatasi sembelit yang menyerang.

Menenangkan saraf

Kandungan Vitamin B dalam petai dapat memberikan dampak menenangkan saraf agar lebih rileks dan terhindar dari stres.

Baca juga : 6 Manfaat Penting Telur Bebek untuk Kesehatan

Mengatasi Maag

Petai ternyata baik untuk penderita maag, karena ia bisa menetralkan kelebihan asam lambung, salah satu pemicu kerusakan lambung atau penyakit maag.

Mencegah stroke

Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan, petai dipercaya dapat mengurangi risiko kematian akibat stroke sekitar 40%.

Mengatasi Cacingan

Petai juga memiliki kandungan belerang dan tanin yang dapat membantu mengobati cacingan.

Meningkatkan nafsu makan

Manfaat petai yang satu ini telah banyak dibuktikan. Setelah mengonsumsi petai, banyak dari mereka yang mengalami peningkatan nafsu makan yang signifikan.

Untuk mendapatkan manfaat dari konsumsi petai, mungkin sebaiknya anda terlebih dahulu melupakan bagaimana bau yang bisa dihasilkan petai. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *