5 Fakta Penting Mengenai Tipes

Berbagai anggapan salah telah lama berkembang di masyarakat mengenai penyakit tipes seperti halnya pasien tipes jangan mengkonsumi makanan yang terlalu padat dan diharuskan untuk selalu mengkonsumi makanan lembek atau cair. Namun hal tersebut ternyata dugaan yang salah, lalu bagaimana ? Berikut ini kami informasi 5 Fakta Penting Mengenai Tipes.

5 Fakta Penting Mengenai Tipes

fakta mengenai tipes

Pasien tipes tidak selalu harus mengkonsumi bubur

Kebanyakan masayarakat menilai jika penderita tipes wajib mengkonsumsi bubur atau makanan lembek lainnya dikarenakan khawatir terjadi gangguan pencernaan. Hal ini nampaknya tidak benar, sebab gangguan pencernaan yang disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi ada di susu halus yang telah kita ketahui bahwa berbagai jenis makanan yang masuk ke dalam usus sebelumnya telah dikunyah di mulut dan diproses di lambung sehingga makanan yang masuk ke usus halus telah berbentuk cair.

Pasien tipes harus banyak istirahat

Pasien tipes dianjurkan untuk banyak istirahat dan tidak beranjak dari tempat tidur, karena jika terlalu banyak gerak akan menyebabkan suhu tubuh kembali naik bahkan jika terlalu aktif dapat menyebabkan usus pecah.

Tipes adalah penyakit bukan gejala

Banyak yang mendiagnosa “gejala tipes”, ini adalah sebuah kekeliruan karena diagnosa harus jelas dalam dunia kedokteran. Kenali gejala tipes dengan baik, jika demamnya sampai 5 atau 6 hari hilang timbul maka kemungkinan ia positif tipes.

Tidak selamanya tipes dapat diketahui oleh tes widal

Tes widal merupakan tes imunitas yang ditimbulkan oleh bakteri Salmonella typhi. Untuk mengetahui seseorang terjangkit penyakit tipes atau tidak, maka tes yang umum digunakan adalah tes Widal. Jika positif berarti penyakit tipes, jika tidak maka mungkin penderita terjangkit penyakit lain. Padahal, Widal positif tidak selalu berarti penderita terjangkit penyakit tipes. Ini karena orang sehat sekalipun jika dites widal hasilnya bisa positif.

Tipes dibawa oleh carrier

Banyak orang yang tidak terlihat sakit, namun berpotensi menyebarkan penyakit tipes, inilah yang disebut dengan carries atau pembawa penyakit. Meskipun telah dinyatakan sembuh, bukan tidak mungkin jika anda yang mempunyai riwayat penyakit tipes sebelumnya menyimpan bakteri Salmonella typhi dalam tubuhnya. Bakteri tersebut bisa bertahan berbu;an-bulan bahkan bertahun-tahun. Hal ini disebabkan karena bakteri bisa tersembunyi di kantong empedu. Bisa saja bakteri ini keluar dan bercampur dengan tinja dan air seni penderita.

Itulah 5 Fakta Penting Mengenai Tipes yang kami lansir dari artikel-tentang-kesehatan.blogspot.com. Dengan mengetahui beberapa fakta tersebut, diharapkan agar masyarakat tidak lagi salah menilai beberap hal mengenai penyakit tipes.

Kami juga menghimbau masayarakat agar bisa mendapatkan pengobatan tipes yang tepat dan aman, salah satunya yang kami rekomendasikan adalah Jelly Gamat Gold-G. Untuk mengetahuai secara detail mengenai obat tipes Jelly Gamat Gold-G, silahkan KLIK DISINI.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *